Jumat, 07 September 2012

Tetaplah dalam Kebaikan


Bila engkau seorang yang baik hati, bisa saja orang menuduhmu punya pamrih, namun bagaimanapun tetaplah berbaik hati. “Bertakwalah kepada Alloh di mana pun kamu berada, ikutilah perbuatan yang buruk dengan perbuatan baik, maka perbuatan baik itu akan menghapuskan (dosa) perbuatan buruk tersebut, dan pergaulilah manusia dengan akhlak yang baik” (HR. Imam Ahmad  dan At Tirmidzi)

Bila engkau jujur, mungkin saja orang lain akan menipumu, namun bagaimanapun tetaplah untuk selalu berkata jujur.  Rasulullah telah bersabda:   “Hendaklah kalian berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran mengantarkan kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan itu mengantarkan pelakunya ke surga” (HR.Bukhari)

Bila engkau istiqomah menjalankan kebaikan, bisa saja akan ada seseorang yang akan memfitnah dan menghina dirimu, namun bagaimanapun, tetaplah istiqomah. Firman Allah: “Maka beristiqomahlah (tetaplah) pada jalan yang lurus menuju kepada Allah dan mohonlah ampun kepada-Nya” (QS. Fushshilat: 6)

Kebaikan yang engkau lakukan hari ini, mungkin saja besok sudah dilupakan orang tapi bagaimanapun berbuat baiklah, karena ini adalah urusanmu dengan Allah, biarkan Allah menjadi saksi atas semua kebaikan yang engkau lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar